MUTIARA

Selamat Datang di Blog MUTIARA. Bergerak, Tergerak, Menggerakkan. Tetap Belajar Walau Sudah Mengajar
SELAMAT DATANG DI BLOG MUTIARA

Rabu, 24 Mei 2023

Wisata Digital Guru ( Pembuatan media pembelajaran digital untuk penerapan dan pembelajaran berdiferensiasi ( SAGUSAMED dan SAGUPIJAR )

  Pada hari Sabtu tanggal 20 Mei 2023 saya mengikuti pelatihan Wisata Digital Guru (Pembuatan media pembelajaran digital untuk penerapan dan pembelajaran berdiferensiasi ( SAGUSAMED dan SAGUSAPIJAR)  yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI ) Kota Singkawang yang dilaksanakan di Taman Teratai Indah mulai  pukul 08.00 sampai selesai.

            Adapun Narasumber yang menyampaikan materi terdiri dari 1. H Asmadi,S.Pd.,M.Si   2. Safari Hamzah,S.Ag.,M.Si   3. Helmi Fauzi,SH   4.Alkindi ,S.Pd ,Adapun salah satu materi disampaikan oleh bapak Helmi Fauzi mengenai perubahan waktu,Adapun waktu dibagi menjadi tiga yaitu masa lalu,masa sekarang ,dan masa yang akan datang.

            Pada Abad pertama fase kehidupan terdiri dari empat fase yang pertama  masyarakat berburu,kedua masyarakat beternak dan bertani,ketiga masyarakat hidup berpindah-pindah atau nomaden dan yang terakhir adalah fase digital teknologi.

            Dari fase digital teknologi ada sisi positif dan negatif,untuk sisi positif dapat mempercepat komunikasi dan mempermudah pekerjaan sedangkan sisi negatif manusia memiliki sifat individualisme dan mudah menimbulkan fitnah ( hoaks)






0 komentar:

Posting Komentar